Salurkan Minatmu! Ini Komunitas di Bekasi yang Bisa Kamu Ikuti

Artherapy Movement (Foto: Istimewa)

Lintasbekasi.com – Kota Bekasi akan segera menerapkan new normal dalam menghadapi COVID-19. Kalian yang punya beragam minat saat di rumah aja pasti sangat ingin menyalurkannya dengan bebas. Oleh karena itu coba deh gabung ke salah satu komunitas di Bekasi berikut ini.

1. Kedubes Bekasi

Kedubes Bekasi (Foto: Istimewa)

Sekarang Bekasi punya Kedutaan Besarnya sendiri loh. Kedutaan Besar Bekasi atau biasa disebut Kedubes Bekasi, merupakan wadah bagi para anak muda yang kreatif dan tertarik melestarikan seni dan budaya khas Bekasi.

Latar belakang berdirinya komunitas ini karena bully terhadap Kota Bekasi di media sosial beberapa waktu lalu. Bekasi sering dijuluki ‘planet lain’ atau ‘beda planet’. Akibat ejekan tersebut akhirnya sekelompok anak muda Bekasi ini terinspirasi membuat ‘kedutaan besar’ sebagai komunitasnya.

Uniknya lagi, ketika menjadi salah satu anggotanya, kamu akan diberi paspor sebagai tanda keanggotaan Kedubes Bekasi. Wah seru banget kan!

2. Komunitas Fotografi Bekasi

Komunitas Fotografi Bekasi (Foto: Istimewa)

Komunitas ini berisi sekumpulan orang yang mencintai seni fotografi. Jika bergabung dengan komunitas ini, kamu akan diajari bagaimana caranya mengambil gambar, mengatur settingan dan sudut pengambilan foto yang baik dan benar.

Selain itu, komunitas ini tidak hanya berfokus pada kamera digital dan DSLR saja, namun juga pada kamera handphone. Wah, menarik banget bukan? Buat kalian yang berminat di bidang fotografi, atau mau sekedar tanya-tanya dulu langsung di DM aja ke IGnya @kfb_id.

3. Artherapy Movement

Artherapy Movement (Foto: Istimewa)

Artherapy Movement terbentuk pada tahun 2007. Artherapy Movement merupakan komunitas art street lokal asal Bekasi. Awal mula berdirinya, Artherapy Movement kerap dipandang sebelah mata. Tapi, mereka tetap berekspresi dan meningkatkan keahlian serta karya.

Hasilnya, sekarang komunitas ini justru sudah melanglang buana. Bahkan, Artherapy Movement turut hadir dalam event Soundsations 100 Kota 1 Bahasa, lewat karya grafiti dan musiknya.

Penulis: Aulia
Editor: Fazaky