Kota Bekasi Izinkan Ojek Online Bawa Penumpang

Pengemudi Ojek Online (Foto: Gojek)

Lintasbekasi.com, Bekasi Selatan – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah mengizinkan ojek online (ojol) untuk kembali membawa penumpang. Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Kebijakan ini diambil mengikuti keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sudah mengizinkan ojol membawa penumpang sejak Senin (8/6/2020).

“Sama dengan DKI, perilaku sama daerahnya mitra. DKI sudah ya sudah, kalau DKI boleh kenapa kami tidak. Kan bagian dari wilayah kemitraan apa yang musti berbeda,” kata Rahmat Effendi, Selasa (9/6/2020).

Baca juga: New Normal, Pemkot Bekasi Persilakan Pengusaha Beraktivitas

Meski sudah diizinkan membawa penumpang, ojol yang beroperasi di Kota Bekasi harus tetap menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di transportasi.

Pria yang akrab disapa Bang Pepen ini meminta pengemudi dan penumpang harus menggunakan masker. Pengemudi juga menyiapkan hand sanitizer dan selalu menjaga kebersihan kendaraan dan perlengkapan lainnya.

Sebelumnya, banyak dari pengemudi ojol di Kota Bekasi yang berharap bisa kembali membawa penumpang seperti di Jakarta. Mereka juga mengaku siap untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga: Ojol Siap Taati Protokol Kesehatan, Minta Pemkot Bekasi Beri Izin Bawa Penumpang

Penulis: Puji
Editor: Fazaky