New Normal, Pemkot Bekasi Persilakan Pengusaha Beraktivitas

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Memimpin Rapat Terbuka dengan Pengusaha di Stadion Patriot Candrabhaga (Foto: Humas Pemerintah Kota Bekasi)

Lintasbekasi.com, Bekasi Selatan – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mempersilakan pengusaha kembali beraktivitas menjalankan kegiatan usaha saat penerapan kebiasaan baru (new normal).

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kepada pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Bekasi dan pengelola pusat perbelanjaan se-Kota Bekasi dalam rapat terbuka di Stadion Patriot Candrabhaga.

“Dipersilakan untuk beraktivitas kembali, mempekerjakan kembali karyawan, mengoptimalkan usaha dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Tri Adhianto, Selasa (9/6/2020).

Baca juga: Buka Tempat Hiburan Malam, Bekasi Diingatkan Ridwan Kamil

Dengan beraktivitasnya dunia usaha diharapkan perekonomian Kota Bekasi dapat kembali bergerak kembali. Terlebih APBD Kota Bekasi sebagian besar sudah digunakan untuk penanganan COVID-19.

Dalam rapat ini, Mas Tri sapaan dari Tri Adhianto mengingatkan para pengusaha penerapan protokol kesehatan sangat penting untuk menahan laju penyebaran COVID-19 di Kota Bekasi.

“Salah satu upaya dengan tidak menimbulkan terjadinya kerumunan antarkaryawan, bisa diatur sif kerja karyawan. Bagi yang memiliki anggaran cukup memadai dipersilakan untuk melakukan rapid test atau test swab kepada karyawannya,” jelas Mas Tri.

Baca juga: Pembukaan Mal Secara Bertahap, Kota Bekasi Siap Sambut New Normal

Penulis: Aulia
Editor: Fazaky