Car Free Day Bekasi Dibuka Lagi, Simak Jadwalnya

Jalan Ahmad Yani, Tempat Penyelenggaraan Car Free Day Kota Bekasi (Foto: Taufik Allawuddin/Lintasbekasi)

Lintasbekasi.com, Bekasi Selatan – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana membuka kembali Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Rencana ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pada Selasa (9/6/2020) kepada awak media. Keputusan ini diambil karena Kota Bekasi sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional.

“Iya setelah minggu ini, hari minggu depan (21 Juni) ya (diperbolehkan pekan depan) mungkin kita buka dari kapasitas kecil,” ungkap Rahmat Effendi, Selasa (9/6/2020).

Baca juga: Kota Bekasi Izinkan Ojek Online Bawa Penumpang

Pria yang akrab disapa Bang Pepen ini menjelaskan CFD Kota Bekasi akan dibatasi kapasitasnya hingga PSBB sepenuhnya berakhir. Dengan begitu bisa mencegah penyebaran COVID-19.

“Tentunya yang tadinya 30.000 orang CFD, sekarang jadi diperbolehkan 5.000 orang dulu, baru dua minggu kemudian 10.000, dua minggu depan lagi 20.000. Tahapan sampai 2 Juli itu 50 persen 70 persen dan sudah bisa stabil 100 persen,” ucap dia.

Selain itu waktu kegiatan CFD juga dibatasi hanya dari pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB. Tujuannya untuk menghindari CFD Kota Bekasi dipenuhi oleh warga yang beraktivitas.

Bang Pepen juga meminta masyarakat yang hadir di CFD selalu taat menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan membawa hand sanitizer.

Baca juga: Kantor Dibuka Kembali, Stasiun Bekasi Dipadati Penumpang

Penulis: Aulia
Editor: Fazaky