IPSM Kota Bekasi Launching Gerakan Menabung Seribu Sehari

Launching Gerakan Menabung Seribu Sehari IPSM Kota Bekasi (Foto: Taufik Allawuddin/Lintasbekasi)

Lintasbekasi.com, Rawalumbu – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Bekasi telah resmi launching Gerakan Menabung Seribu Sehari (Gemasari) pada Kamis (18/6/2020) bertempat di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu.

Ketua IPSM Kota Bekasi, Mat Rais dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh PSM bahwa peran IPSM adalah mitra Pemerintah dalam memberi pendampingan untuk masyarakat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Demi mewujudkan organisasi IPSM Kota Bekasi yang semakin maju, hadir sebuah inovasi dalam bentuk Gemasari.

“Gemasari ini gerakan inisiatif dari PSM, oleh PSM dan untuk PSM. Melalui gerakan ini diharapkan IPSM Kota Bekasi bisa menjadi organisasi yang semakin maju” kata Mat Rais, Kamis (18/6/2020).

Pria yang akrab disapa Bang Rais ini menjelaskan inovasi Gemasari adalah upaya untuk meningkatkan kemandirian IPSM Kota Bekasi di tengah keterbatasan anggaran. Penggunaan dari dana ini yang terkumpul diantaranya untuk iuran BPJS Ketenagakerjaan, kas IPSM Kota Bekasi serta tabungan bagi para PSM.

Launching Gemasari hari ini dihadiri berbagai stakeholder terkait diantaranya Ketua IPSM Jawa Barat (Eka Wardhana), Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Bekasi (Cardiman). Hadir juga Camat Rawalumbu (Dian Herdiana), pengurus IPSM Kota Bekasi dan para Ketua IPSM Kecamatan se-Kota Bekasi.

Baca juga: Kota Bekasi Berhenti Periksa Pelanggar PSBB

Launching Gemasari IPSM Kota Bekasi (Foto: Taufik Allawuddin/Lintasbekasi)

Pelaksanaan Gemasari diresmikan oleh Ketua IPSM Jawa Barat, Eka Wardhana. Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi inovasi yang dibuat oleh IPSM Kota Bekasi. Ini sangat baik karena penerapannya sangat bermanfaat dan bisa dilaksanakan.

“IPSM ini lembaga yang sangat besar, karena di setiap kelurahan pasti memiliki anggota. Peran IPSM juga sangat penting dalam mendampingi masyarakat pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial”, ucap Eka saat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya Eka juga menyampaikan beberapa program IPSM Jawa Barat seperti pembuatan Kartu Anggota PSM se-Jawa Barat, konsolidasi IPSM saat pemilihan pengurus baru.

Program lain yang akan diperjuangkan IPSM Jawa Barat yaitu pengadaan satu mobil ambulans untuk setiap Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat dan apael bersama PSM se-Jawa Barat.

Baca juga: Terkendala Data Kependudukan, PPDB Kota Bekasi Mundur

Penulis: Firmadi
Editor: Firmadi