Update Terkini Kasus COVID-19 di Bekasi Raya

Ilustrasi Virus Corona (Gambar: Istimewa)

Lintasbekasi.com – Memasuki pekan ketiga bulan Juni, kasus COVID-19 di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi (Bekasi Raya) menunjukkan tren penurunan pasien positif.

Berdasarkan data terkini Kamis (18/6/2020) di corona.bekasikota.go.id saat ini sudah tiga hari tidak ada penambahan kasus positif. Secara keseluruhan ada 344 kasus positif COVID-19 di Kota Bekasi.

Dari jumlah tersebut 295 pasien telah dinyatakan sembuh, 34 pasien meninggal dan 15 lainnya masih dalam proses perawatan. Namun masyarakat yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) dalam tiga hari terakhir terus meningkat.

Persebaran pasien positif di Kota Bekasi saat ini terbanyak di Kecamatan Rawalumbu (5), Bekasi Utara (3), Medan Satria (2), Mustikajaya (2). Sementara di Bekasi Barat, Bekasi Timur dan Bantargebang masing-masing satu pasien positf.

Baca juga: Kota Bekasi Berhenti Periksa Pelanggar PSBB

Sementara itu untuk Kabupaten Bekasi, berdasarkan data terkini Kamis (18/6/2020) di pikokabsi.bekasikab.go.id saat ini sudah enam hari tidak ada penambahan kasus positif. Secara keseluruhan ada 238 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Dari jumlah tersebut 197 pasien telah sembuh, 20 orang meninggal, dan masih ada 21 yang menjalani perawatan. Untuk ODP dan PDP di Kabupaten Bekasi juga masih bertambah setiap harinya.

Persebaran pasien positif di Kabupaten Bekasi saat ini terbanyak di Kecamatan Tambun Selatan (8), Cibitung (3), Babelan (2), Setu (2). Sementara di Tambun Utara, Karangbahagia, Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Cikarang Barat masing-masing satu pasien positf.

Baca juga: New Normal, Pemkot Bekasi Persilakan Pengusaha Beraktivitas

Penulis: Adi N
Editor: Firmadi