Ikanesia, Pusatnya Ikan Hias di Kota Bekasi

Ikanesia (Gambar: Istimewa)

Lintasbekasi.com, Bekasi Utara – Ikanesia ialah singkatan dari Ikan Indonesia, merupakan usaha jual beli ikan hias secara online. Ikanesia didirikan oleh Farhan, pengusaha muda asal Kota Bekasi.

Sebelum terjun ke bisnis ikan hias, Farhan memulai bisnis ikan konsumsi pada 2012. Namun karena menghadapi berbagai kendala dalam pelaksanannya, ia kemudian beralih ke bisnis ikan hias.

Pada 2013, Farhan mulai berkecimpung di bisnis ikan hias, yakni Ikanesia Koi Farm. Melihat perkembangan internet yang cepat, Farhan melakukan terobosan dengan menjadi penjual ikan koi secara online pertama di Indonesia.

Hingga kini, pelanggan setianya berasal dari seluruh Indonesia hingga mancanegara. Pada 2017, Farhan melakukan ekspansi dengan mendirikan Ikanesia Freshwater Farm yang memasarkan jenis ikan guppy, ikan cupang dan ikan mas koki.

Ikan Koi di Ikanesia (Foto: Istimewa)

Harga ikan hiasnya cukup variatif mulai dari harga puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah per ekornya tergantung jenis ikan, ukuran, corak, dan ketajaman warnanya.

Pemesanannya dilakukan melalui akun resmi di Tokopedia, Bukalapak, Facebook dan Instagram. Konsumen juga bisa datang langsung ke lokasi pemeliharaan untuk membeli ikan.

Ikanesia Koi Farm beralamat di Kampung Bulak Perwira 2, Kavling Usaha Rama, Jalan Gunung Jati, No. 119, RT 009/007, Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara. Sementara Ikanesia Freshwater Farm beralamat di Jalan Raya Rawa Bugel, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara.

Penulis: Firmadi
Editor: Firmadi