Persiapan Piala AFC, Timnas U-16 Pemusatan Latihan di Kota Bekasi

Timnas Jalani Pemusatan Latihan di Kota Bekasi (Foto: PSSI)

Lintasbekasi.com – Dalam rangka persiapan mengikuti Piala AFC U-16 2020, Tim Nasional Sepakbola U-16 (Timnas U-16) melaksanakan pemusatan latihan di Kota Bekasi.

Staf pelatih yang dikepalai Bima Sakti akan membawa 26 pemain seleksi dalam pemusatan latihan. Sebelumnya Timnas U-16 di bawah arsitek Bima Sakti sudah beberapa kali melaksanakan pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

“Kami ingin pemain bekerja keras selama Training Camp (TC). Kami akan persiapkan mental, taktik, dan strategi kepada pemain agar dapat meraih hasil terbaik di Piala AFC U-16 2020,” ungkap Bima Sakti.

Bima menyampaikan tim pelatih akan memberikan latihan kepada pemain menyesuaikan dengan situasi terkini di tengah pandemi virus corona. Bila kondisi semakin kondusif akan dilaksanakan juga uji coba dengan tim lokal sesuai dengan program yang sudah disusun.

“Untuk uji coba kami sudah merencanakan. Tapi jika digelar Juli sepertinya sulit apalagi jika menghadapi lawan dari luar negeri, jadi kemungkinan klub-klub lokal,” jelas Bima.

Baca juga: Keren, Dua Stadion di Bekasi Bertaraf Internasional

Terkait pemilihan lokasi TC, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyatakan pihaknya telah diurus ke seluruh pihak terkait di Kota Bekasi.

“Kami sudah mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan kota Bekasi untuk melakukan TC. Selain itu, dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi juga mengizinkan dan menyambut baik kami melakukan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga,” kata Yunus.

Dalam Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain pada 25 November-12 Desember, Indonesia tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok.

Prestasi terbaik Indonesia di ajang dua tahunan ini adalah peringkat empat edisi 1990, sementara kompetitor di grup D sudah pernah merasakan juara kompetisi. Jepang 3 kali (1994, 2006, 2018), Arab Saudi 2 kali (1985, 1988), Tiongkok 2 kali (1992, 2004).

Baca juga: Trans Patriot Segera Kembali Beroperasi Layani Warga Kota Bekasi

Penulis: Allawuddin
Editor: Firmadi