PPDB Dikeluhkan Warga, Kantor Hukum Jeffry Ruby Tampubolon & Rekan Buka Posko Advokasi

Penanggungjawab Posko Advokasi PPDB Kota Bekasi dari Kantor Hukum Jeffry Ruby Tampubolon & Rekan (Foto: Istimewa)

Lintasbekasi.com, Bekasi Timur – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bekasi menuai banyak keluhan dari para orang tua siswa terkait titik koordinat zonasi rumah ke sekolah. Melihat kondisi tersebut Kantor Hukum Jeffry Ruby Tampubolon & Rekan membuka posko Advokasi dan Pengaduan terkait PPDB Kota Bekasi 2020.

Dadan Ramlan,SH, Ryan Julianto, SH, dan Lemin, SH selaku penanggungjawab posko Advokasi dan Pengaduan berharap dengan upaya ini setiap siswa di Kota Bekasi tidak kehilangan kesempatan terbaiknya untuk belajar.

“Kami juga berharap melalui posko advokasi dan pengaduan PPDB Online ini Pemerintah Kota Bekasi bisa ditanggapi dengan serius, terutama Sistem Zonasi,” ungkap Dadan Ramlan.

Dadan menegaskan setiap siswa memiliki kesempatan yang sama untuk belajar karena pada dasarnya tugas pemerintah adalah memastikan setiap anak usia sekolah mendapatkan pendidikan yang berkualitas secara adil.

Baca juga: PPDB Kota Bekasi Jalur Zonasi Dikeluhkan Orang Tua Siswa

Ryan menambahkan seluruh pengaduan dari masyarakat Kota Bekasi akan kami tembuskan ke Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang bertanggungjawab dalam PPDB.

“Jika memang didapati ada kesalahan atau kejanggalan yang dilaporkan kami akan meminta pertanggung jawabannya dengan segera sehingga tidak ada hak anak usia sekolah yang dilanggar dalam sistem PPDB Online tahun 2020 di Kota Bekasi,” tegas Ryan.

Bagi warga yang merasa mendapatkan ketidakadilan dan mendapati terjadinya kejanggalan selama PPDB bisa menghubungi Kantor Hukum Jeffry Ruby Tampubolon & Rekan di Jl. Pulau Bangka II No.208, Perumnas III, Bekasi Timur.

Masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan selama PPDB Online diharapkan membawa identitas orangtua siswa KTP Kota Bekasi, data calon siswa/siswi, serta bukti kejanggalan selama pelaksanaan PPDB Online 2020 di Kota Bekasi.

Baca juga: Klien Diintimidasi, Jeffry Tampubolon Minta Klarifikasi Toyota Astra Finance

Penulis: Firmadi
Editor: Firmadi