Libur Tilang di Kota Bekasi Berakhir, Ini Jadwal Razianya

Suasana di Simpang BCP (Foto: Taufik Allawudin/Lintasbekasi)

Lintasbekasi.com, Bekasi Selatan – Selama pandemi Virus Corona menyebar di Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota memutuskan tidak melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas. Tetapi mulai akhir Juli ini, tilang di Kota Bekasi akan diberlakukan lagi.

Penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas akan mulai dilakukan pada 23 Juli 2020 dalam kegiatan Operasi Patuh Jaya.

“Razia lalin sudah mulai kita lakukan kembali setalah selama pandemi kita tidak lakukan (razia lalin),” kata AKBP Ojo Ruslani, Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, Jumat, (17/7/2020).

AKBP Ojo menjelaskan Operasi Patuh Jaya akan menindak para pelanggar lalin dari balapan liar, menerobos lampu lalu lintas, melawan arus dan pelanggaran yang sering dilakukan pengendara.

Baca juga: Tidak Memakai Masker di Tempat Umum Warga Bekasi Akan Didenda

Walau akan memulai kembali tilang terhadap pengendara, Polres Metro Bekasi Kota masih memberikan toleransi bagi pengendara yang SIM-nya tidak diperpanjang karena terkena dampak pandemi.

Sementara itu terkait lokasi Operasi Patuh Jaya, AKBP Ojo mengaku akan fokus di jalan protokol Kota Bekasi seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Sultan Agung, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan KH. Noer Ali.

Selain jalan protokol, petugas juga akan berpindah ke lokasi jalan utama lainnya di Kota Bekasi.

Baca juga: Tri Adhianto Sidak Lagi Kondisi Stasiun Bekasi

Penulis: Adi N
Editor: Firmadi