TC di Bekasi, Timnas U-16 Siap Jalani Laga Uji Coba

Timnas U-16 Menjalani Pemusatan Latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi (Foto: PSSI)

Lintasbekasi.com, Bekasi Selatan – Timnas U-16 akan segera menjalani laga uji coba dalam pemusatan latihan di Kota Bekasi. Laga ini rencananya akan dilaksanakan pada pekan depan di Stadion Patriot Candrabhaga.

“Kami rencananya ingin melakukan uji coba pada pekan kedua, tapi belum bisa dilakukan. Rencananya, Jumat depan (24/7/2020) sudah dapat lawan, yakni Tim U-18 Kabupaten Bekasi,” kata Bima Sakti, Pelatih Timnas U-16.

Uji coba selanjutnya dilakukan pada 29 Juli dengan menghadapi Bina Taruna U-18 dan U-19. Bima Sakti mengungkapkan alasan uji coba dengan lawan yang berusia lebih tua bertujuan untuk mengasah mental para pemain.

Baca juga: Persiapan Piala AFC, Timnas U-16 Pemusatan Latihan di Kota Bekasi

Sebelum laga uji coba, PSSI akan melakukan rapid test untuk seluruh pemain, pelatih dan official calon lawan. Tes dilakukan untuk menghindari penyebaran Virus Corona.

Sementara itu terkait komposisi pemain di Timnas U-16, Bimas Sakti mengaku sudah puas dengan kualitas yang sudah ada. Peluang mendatangkan pemain baru sangat kecil karena komposisi tim sudah terbentuk.

“Untuk saat ini memang tim ini sudah jadi. Kalaupun ada penambahan, perlu adaptasi lagi. Kalau ada pemain baru, mungkin kami harus selektif lagi untuk memikirkan adaptasinya,” tegas Bima Sakti.

Baca juga: Car Free Day Bekasi Dibuka Lagi, Simak Jadwalnya

Penulis: Ghani N
Editor: Firmadi