Tempat Hiburan dan Wisata Selamatkan APBD Kota Bekasi

Ilustrasi Tempat Pijat (Foto: Istimewa)

Lintasbekasi.com, Bekasi Selatan – Pembukaan tempat hiburan dan wisata di Kota Bekasi saat PSBB Proporsional menyelamatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi.

“Realisasi PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Bekasi hingga akhir pekan lalu sudah mencapai Rp1 triliun lebih,” kata¬†Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa 28 Juli 2020.

Selama 2 bulan PSBB Proporsional PAD yang diperoleh mencapai Rp335 miliar. Ini jauh lebih besar dibanding 5 bulan sebelumnya yang hanya Rp685 miliar.

Bang Pepen sapaan akrab dari Rahmat Effendi menargetkan PAD Kota Bekasi tahun ini mencapai Rp3 triliun. Ia juga menegaskan pembukaan tempat hiburan dan wisata sudah sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca juga: New Normal, Pemkot Bekasi Persilakan Pengusaha Beraktivitas

“Untuk sektor pariwisata sampai saat ini belum ditemukan penularan wabah corona. Penyebaran masih terjadi di klaster keluarga dan perkantoran namun segera kami tangani dengan sejumlah upaya,” ucap Rahmat.

Sebelumnya Pemkot Bekasi telah mengizinkan tempat pariwisata dan hiburan meliputi karaoke, panti pijat atau SPA dan diskotek. Izin itu dikeluarkan sejak bergulirnya PSBB proporsional awal Juni 2020.

Izin tersebut diperkuat kembali melalui Surat Pemberitahuan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nomor 556/1435-pemas tertanggal 16 Juli 2020.

Baca juga: Ditegur Gubernur, Rahmat Effendi Tetap Izinkan Tempat Hiburan Beroperasi

Penulis: Ghani N
Editor: Firmadi