Warga Kota Bekasi Dilarang Adakan Lomba Perayaan HUT RI ke-75

Lomba Perayaan HUT RI di Kota Bekasi (Foto: Lintasbekasi/Firmadi Rabil)

Lintasbekasi.com, Bekasi Selatan – Pemerintah Kota Bekasi melalui Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor 033/4830/SETDA.Kessos melarang warga untuk mengadakan perlombaan untuk merayakan HUT RI ke-75.

Larangan ini dilakukan karena perayaan HUT kemerdekaan RI tahun ini berada dalam situasi pandemi COVID-19. Tidak hanya dilarang mengadakan perlombaan, warga juga diminta tidak mengadakan kegiatan yang mengundang banyak orang.

“Kalau ada euforia-euforia, seperti panjat pinang karena euforianya sedang pandemi yang begitu-begitu ditunda dulu. Insya Allah tahun depan selesai, enggak ada pandemi kita bisa memeriahkan lagi HUT RI,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Baca juga: Kota Bekasi Hentikan Simulasi Belajar Tatap Muka

Pria yang disapa Bang Pepen ini meminta masyarakat merayakan HUT RI ke-75 dengan menyaksikan pelaksanaan upacara dari televisi. Pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17-10.20 warga diminta menghentikan aktivitas untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sementara itu Pemerintah Kota Bekasi akan melaksanakan upacara memperingati HUT RI ke-75 di Lapangan Alun-Alun Kota Bekasi dengan peserta terbatas dan penerapan protokol kesehatan.

Warga juga diperkenankan untuk melaksanakan upacara di lingkungannya dengan peserta terbatas serta mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca juga: Tri Adhianto Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Prajaniti Hindu Indonesia Kota Bekasi

Penulis: Adi N
Editor: Firmadi