Tri Adhianto Tinjau Kesiapan RW Siaga di Jatiasih

Wakil Wali Kota Bekasi (Tri Adhianto) Kunjungi RW Siaga 013 Kelurahan Jatiasih (Foto: Istimewa)

Lintasbekasi.com, Jatiasih – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meninjau langsung kesiapan wilayah yang mengikuti lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi. Salah satu yang ditinjau kesiapannya pada Selasa (18/8/2020) adalah RW 013 Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih.

Pria yang akrab disapa Mas Tri ini menilai ketahanan pangan RW 013 Kelurahan Jatiasih sudah cukup baik. Terlihat dari keberhasilan Karang Taruna RW 013 melaksanakan budidaya sayur mayur dan ternak lele.

Sayur mayur yang ditanam menggunakan teknik hidroponik dijual kepada warga dengan harga terjangkau. Selain itu juga diolah menjadi keripik bayam dan jus sayur mayur. Sedangkan untuk ternak lele dijual ke pengepul setiap masa panen.

Baca juga: Makin Mudah, Warga Kota Bekasi Bisa Cetak KTP Sendiri

Mas Tri berharap kedepannya Karang Tarunan RW 013 Kelurahan Jatiasih dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan RW Siaga.

“Tujuan dari RW siaga itu bukan hanya mengahsilkan produk sebanyak-banyaknya saja dalam segi ketahanan pangan khususnya umkm, akan tetapi keberhasilannya dapat dilihat dari seberapa antusias masyarakat untuk turut serta berpartisipasi terkait program yang sedang di jalankan,” ungkap Mas Tri.

Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi tahun 2020 akan menilai dari tiga aspek meliputi pencegahan COVID-19, keamanan lingkungan serta ketahanan pangan dan ekonomi kemasyarakatan.

Baca juga: Tri Adhianto Kunjungi Tujuh Sumur Tua di Jatisampurna

Penulis: Firmadi
Editor: Firmadi