Tri Adhianto Pantau Kondisi RW Siaga Kelurahan Kota Baru

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (Kiri) Saat Mengunjungi RW Siaga di Kelurahan Kota Baru (Foto: Istimewa)

Lintasbekasi.com, Bekasi Barat – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kembali memantau kondisi RW Siaga yang mengikuti Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi. Kali ini Tri yang didampingi istri mengunjungi RW 022 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat.

Tak jauh berbeda dengan RW Siaga lainnya, budidaya secara hidroponik juga menjadi salah satu kegiatan yang dilaksanakan warga RW 022 Kelurahan Kota Baru. Selain itu beragam mural menarik menghiasi dinding rumah warga.

Mural dengan tema Kampung Siaga menjadi spot menarik warga dari wilayah lain berswafoto. Pria yang kerap disapa Mas Tri tak ragu memuji ide pembuatan mural tersebut.

Baca juga: Tri Adhianto Tinjau Kesiapan RW Siaga di Jatiasih

“Ini kan luar biasa kreativitasnya. Semua warga dilibatkan. Jadi mudah-mudahan ini menjadi tambahan dari kampung yang sudah mulai tumbuh di Kota Bekasi dan bisa menjadi percontohan di wilayah lainnya,” ujar Mas Tri.

Mas Tri menambahkan kesadaran warga dalam mencegah penyebaran COVID-19 juga sangat baik. Terlihat dari penggunaan masker saat keluar rumah dan ketersediaan sarana mencuci tangan di sudut-sudut gang. Kondisi lingkungan yang bersih dan rapi juga mendukung tumbuh kembang anak-anak.

Pada akhir kunjungannya Mas Tri juga mengingatkan bahwa lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi dengan total hadiah Rp1 Miliar bukan hanya ajang menciptakan banyak produk. Tapi keterlibatan dan antuasiasme masyarakat di lingkungan dalam mengikuti program RW Siaga.

Baca juga: Tri Adhianto Kunjungi Tujuh Sumur Tua di Jatisampurna

Penulis: Firmadi
Editor: Firmadi