Unik, Ada Makan Siang Gratis di Warung Makan Ini

IPSM Kota Bekasi, Panitia Penyelenggara Program Makan Siang Gratis dari Kitabisa.com (Foto: Taufik/Lintasbekasi)

Lintasbekasi.com, Bantargebang – Kitabisa.com bekerja sama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kota Bekasi (IPSM Kota Bekasi) mengadakan program makan siang gratis untuk masyarakat prasejahtera yang banyak terdampak dari pandemi COVID-19.

Program ini berlangsung selama lima hari mulai dari Minggu 30 Agustus hingga Kamis 3 September 2020 di empat warung makan. Lokasinya tersebar di Kelurahan Bantargebang, Kelurahan Mustikasari, Kelurahan Kaliabang Tengah dan Kelurahan Harapan Jaya.

Warung Nasi Vina yang beralamat di Jalan Yayasan Nurul Huda RT 6 RW 2, Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang melaksanakan program makan gratis pada 30-31 Agustus 2020. Warung Khas Blitar Bu Yati yang beralamat di Alinda Kencana 2, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara menyelenggarakan makan gratis pada hari Selasa.

Warga Kurang Mampu Antre untuk Makan Siang Gratis di Warung Nasi Vina (Foto: Taufik/Lintasbekasi)

Baca juga: IPSM Kota Bekasi Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Hari Rabu makan gratis bertempat di Warteg Al Bagdadi yang beralamat di Jalan Mandor Demong RT 2 RW 6, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya. Terakhir program makan gratis berlangsung di Warung Nasi Mba Sana, Jalan Raya Rawa Bugel, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara.

Sekretaris Jenderal IPSM Kota Bekasi, Ahmad Hidri saat ditemui pada pelaksanaan hari pertama program makan gratis mengucapkan terimakasih kepada para #OrangBaik dan Kitabisa.com karena telah dipercaya untuk menjalankan program ini di Kota Bekasi.

Sekjen IPSM Kota Bekasi, Ahmad Hidri (Kiri) bersama Driver Ojek Online yang Makan Siang Gratis (Foto: Taufik/Lintasbekasi)

“Terimakasih kepada para #OrangBaik dan Kitabisa.com yang telah membantu meringankan beban warga Kota Bekasi yang terdampak pandemi COVID-19. Semoga program ini dapat terus berjalan di Kota Bekasi,” kata Ahmad Hidri.

Ia menjelaskan pemilihan empat warung makan berdasarkan lokasinya berada di wilayah masyarakat kurang mampu serta banyak pelanggannya masyarakat prasejahtera seperti driver ojek online dan pedagang keliling.

Baca juga: IPSM Kota Bekasi Salurkan Paket Sembako dari Asuransi Jasindo dan Kitabisa.com

Penulis: Firmadi
Editor: Firmadi