Tri Adhianto Kunjungi Kampung Bali, Destinasi Wisata Baru Kota Bekasi

Wakil Wali Kota (Tri Adhianto) bersama rombongan saat mengunjungi Kampung Bali (Foto: Istimewa)

Lintasbekasi.com, Bekasi Utara – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengunjungi Kampung Bali yang berada di Jalan Merpati Bali RT 11 RW 09, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara pada Minggu (6/9/2020).

Nama Kampung Bali diberikan karena mayoritas bangunan rumahnya memiliki ornamen khas Bali. Warga Kampung Bali sangat antusias menyambut kedatangan Tri Adhianto bersama rombongan.

Mas Tri sapaan akrab dari Tri Adhianto yang datang bersama Wasimin (Anggota DPRD Kota Bekasi), Agus Enap (Kabid Pariwisata), Dedi Suparjan (Lurah Harapan Jaya) dan Isma Yulianti (Sekretaris Kelurahan Harapan Jaya) serta jajaran lainnya disambut dengan tarian-tarian khas Bali.

Baca juga: Tri Adhianto Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Prajaniti Hindu Indonesia Kota Bekasi

Tak hanya itu, warga juga menunjukan bentuk ketahanan pangan wilayahnya. Tercatat warga membudidayakan ikan lele serta bercocok tanam secara hidroponik.

Program UMKM juga telah dijalankan dengan memproduksi ikan cakalang asap, bakso, mie ayam, tahu dan tempe.

“Dengan mencintai budaya, kita baru bisa dapat melestarikan budaya. Belum lama saya meninjau rumah Betawi dan sekarang saya meninjau Kampung Bali dan kita akan terus berkomitment untuk terus mengupgrade daerah-daerah yang berpotensi untuk menjadi objek wisata,” ungkap Mas Tri.

Baca juga: Tri Adhianto Pantau Kondisi RW Siaga Kelurahan Kota Baru

Penulis: Firmadi
Editor: Firmadi