Senin, April 6, 2020

Bekasi Community Festival Akan Digelar Tiap Tahunnya

Bekasi Community Festival Akan Digelar Tiap Tahunnya
Salah Satu Stand di Bekasi Community Festival (Foto: Istimewa)

Lintasbekasi.com, Medan Satria – Bekasi Community Festival akan digelar tiap tahunnya sebagai wadah untuk saling sharing antar komunitas yang ada di Bekasi.

Abi Sutanrai Abdilah yang didaulat Ketua Pelaksana Bekasi Community Festival pun menyatakan alasannya membuat event ini.

Ia beralasan dengan adanya kegiatan ini akan menciptakan ide dan karya yang lebih besar.

“Kami ingin teman-teman komunitas bisa saling bersinergi. Kan sudah enggak zaman sendiri-sendiri ya. Setiap komunitas punya karakternya masing-masing. Alangkah baiknya jika bisa saling sinergi menciptakan karya,” kata Abi di Taman You & Us, Kota Harapan Indah, Bekasi, Minggu (1/12/2019).

Baca juga: Taman Bunga Matahari di Bekasi Yang Lagi Hits! Cocok Untuk Spot Selfie

Event ini akan menjadi agenda pariwisata Kota Bekasi mulai tahun ini. Acara ini juga didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

“Kami selalu berkordinasi dengan Pemkot Bekasi, khususnya Dinas Pariwisata dan Budaya, Dinas Perhubungan, dan dinas lain yang terkait. Baik itu soal perizinan dan sebagainya,” ungkap Abi.

Ada sekitar 60 komunitas berpartisipasi dalam kegiatan ini dalam berbagai bidang. Diantaranya komunitas sosial, entrepreneur, hobi, ekonomi kreatif, komunitas berbasis seni dan musik dan lain-lain. Adapun acara dalam event ini yaitu Bincang Kota, booth komunitas, serta Jelajah Bekasi.

“Ada diskusi seperti Bincang Kota itu bagaimana kita bisa bersinergi antara pemerintah dan komunitas yang ada di Bekasi untuk membuat sebuah project positif di ranah kebaikan. Apa yang bisa kita berikan, bisa kita kolaborasikan menciptakan karya,” katanya.

Baca juga: Fakta Tentang Hari AIDS Sedunia

Penulis: Adnan
Editor: Adnan

Berita Terkini