Cegah Tawuran, Polisi Tangkap Remaja Penjual Celurit Lewat Medsos

Ilustrasi Celurit (Foto: Istimewa)

Lintasbekasi.com, Bekasi Selatan – Seorang remaja berinisial DP (15) ditangkap Polres Metro Bekasi Kota setelah menjual celurit khusus untuk pelajar tawuran. Celurit itu dijualnya melalui media sosial.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko mengungkap bahwa polisi menemukan adanya orang yang menjual senjata tajam ini melalui patroli siber di media sosial.

“Tim Unit Jatanras Polres Metro Bekasi kemudian mendapatkan tersangka menawarkan senjata tajam berupa celurit yang di-posting di media sosialnya,” ucap Wijonarko, Sabtu (16/5/2020).

Polisi kemudian menyamar sebagai pembeli celurit tersebut guna memancing tersangka keluar.

Baca juga: Nongkrong Saat PSBB, 4 Remaja Ini Diamankan Polisi

“Selanjutnya petugas mengajak tersangka untuk bertransaksi untuk membeli sajam berupa celurit tersebut dan tersangka menyetujuinya,” imbuhnya.

Malang bagi DP, bukannya uang yang didapat, ia malah mendapati dirinya tertangkap basah oleh polisi. DP kemudian diamankan di GOR Kota Bekasi pada Kamis (14/5/2020) beserta barang bukti berupa celurit yang hendak dijual.

“Kemudian setelah dilakukan penggeledahan di rumahnya didapatkan senjata Iain jenis corbek,” sambungnya.

Polisi kemudian membawa DP ke Polres Metro Bekasi Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 2 ayat (1) UU Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Baca juga: Mau Kabur Malah Apes, Perampok Ini Ditinggal Rekan dan Ditangkap Warga

Penulis: Fazaky
Editor: Fazaky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here