Senin, Oktober 14, 2019

Diajak Alumni ke Senayan, 410 Pelajar Bekasi Diamankan Polisi

Ratusan pelajar SMA/SMK di Bekasi digiring Polres Metro Bekasi Kota, saat hendak menuju ke Gedung DPR/MPR Jakarta (Foto: Muhammad Azzam/Tribun)

Lintasbekasi.com, Bekasi Selatan – Pelajar SMA/SMK gabungan dari wilayah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang diamankan ke 2 kepolisian resor wilayah Kota dan Kabupaten bekasi, Rabu (25/9/2019). Terhitung jumlahnya mencapai 410 pelajar.

Diketahui para pelajar tersebut mempunyai tujuan yang sama, yakni beranjak ke Jakarta menggunakan transportasi apapun yang bisa ditunggangi. Beberapa diamankan saat menunggu truk, menaiki truk, dan menanti kereta.

Melansir dari Pojok Bekasi, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi AKP Sunardi menjelaskan berdasarkan hasil interogasi terhadap para pelajar, mereka mengaku mendapat ajakan pergi ke Senayan dari alumni sekolah masing-masing yang saat ini menjadi mahasiswa.

“Selanjutnya masing-masing sekolah terkoordinir dan rencana ke Jakarta dengan tujuan Gedung DPR-MPR dengan menumpang truk, kereta api, titik kumpul di Stasiun Cikarang, dan Kedung Gede,” ucapnya.

Baca juga: 123 Pelajar SMK Digiring ke Markas Polres Metro Kota Bekasi Terkait Demo di Gedung DPR

Para pelajar juga membawa 6 spanduk, dua di antaranya bertuliskan ‘kosongkan kelas kalian kita turun ke jalanan sampai jumpa di Senayan‘ dan ‘Mau nge*e aja diatur negara #TolakRKHUP‘.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Arman, menjelaskan 123 pelajar yang diamankan di Kota Bekasi itu hanya ikut-ikutan dan tidak tahu apa tujuan ketika tiba di Jakara nanti.

“Anggota kami sedang masih melakukan pendalaman, karena dari indikasi awal sepertinya ada yang menggerakkan. Kita juga berhasil mengamankan kartu-kartu kereta dari pelajar,” tutupnya.

Penulis : Adinda
Editor : Adinda

Berita Terkini