Senin, Oktober 14, 2019

Hari kedua Demo di DPR, Mahasiswa Bekasi Berangkat ke Jakarta

Aliansi Mahasiswa Unisma Bekasi
Ratusan mahasiswa Unisma Bekasi ikut aksi di depan Gedung DPR-RI (Foto: Istimewa)

Lintasbekasi.com, Bekasi Timur – Hari kedua demo di DPR, mahasiswa Universitas Islam ’45 (Unisma) Kota Bekasi berangkat ke Jakarta. Para mahasiswa tersebut berkumpul di depan kampusnya yang berada di Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur.

Para mahasiswa tersebut tampak berbaris rapih serta lengkap mengenakan almamater kampus. Terlihat pula artibut berupa bendera dan spanduk bertuliskan ‘Aliansi Mahasiswa Unisma Bekasi’.

Baca juga: Hari Kedua Demo di DPR, Brimob Lampung Dikirim Sebanyak 551 Personil

“Hari ini yang menggabungkan diri dengan barisan ada sudah hampir 300 orang. Selain mahasiswa Unisma, ada mahasiswa lain yang bergabung. Ada sih cuma satu, tapi universitas apa itu. Nyampur, kita membawa nama Aliansi Mahasiswa Unisma Bekasi,” ucap kordinator lapangan, Fuad Wahyudin pada Selasa (24/9/2019).

Fuad mengatakan, tujuan mereka menuju Istana Merdeka untuk memperingati Hari Tani. Lalu mereka long march ke Gedung DPR/MPR RI. Mereka juga turut menolak pengesahan revisi Undang-Undang KPK dan RUU Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

“Kita mungkin memperingati Hari Tani ya. Kita membawa beberapa tuntutan, yaitu yang pertama wujudkan reforma agraria sejati. Kedua tolak segala hukum yang memang tidak pro terhadap rakyat. Ketiga stop kriminalisasi terhadap pejuang-pejuang HAM,” sambung Fuad.

Baca juga: Mayat di Kali Kobra Gegerkan warga, Ternyata Tersangka Pencurian

Penulis: A.S
Editor: A.S

Berita Terkini