Senin, Oktober 14, 2019

Hendak Menyembunyikan, Polisi Tembak Pencuri Motor di Tambun Selatan

Polisi memperlihatkan para pelaku pencurian dengan pemberatan yang diamankan Reskrim Polsek Tambun, Polrestro Bekasi (Foto: Mikael Niman/Beritasatu)

Lintasbekasi.com, Tambun Selatan – Polsek Tambun tangkap tiga pencuri sepeda motor di Kampung Mekarsari, RT 03/RW 13 Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Polisi juga menembak salah satu dari tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di kontrakan Kampung Mekarsari, RT 03/RW 13 Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (19/9/2019) lalu.

Satu pelaku yang ditembak di bagian kaki berinisial ‎ SF (30), dan dua rekan lainnya yakni KS (31) dan DI (32).

“Terhadap tersangka SF dilakukan tindakan tegas karena melawan dan membahayakan petugas,” ujar Kapolsek Tambun, Kompol Siswo, Senin (23/9/2019) petang.

Dia mengatakan, penangkapan bermula saat anggota Polsek Tambun melakukan observasi ‎wilayah dan mendapat informasi masyarakat bahwa ada seseorang yang mencurigakan dengan mengendarai sepeda motor matik warna hitam, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: Warga Hadang Truk Tanah Maut di Jalan Raya Perjuangan Bekasi

Saat pelaku tiba di kontrakannya, polisi menangkap dan menginterogasi pelaku. Pelaku mengakui perbuatannya telah mencongkel jendela rumah korban, Khamdi Hardiansyah (23) di Kampung Mekarsari RT 03/RW 13 Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan‎, dan mengambil sepeda motor Yamaha N-Max hitam, pada Rabu (18/9/2019) pagi.

“Kemudian kami mengembangkan kasus ini dan menangkap dua rekan lainnya,” ujar Siswo.

Pelaku SF, kata Siswo, berperan sebagai pemetik alias mencongkel jendela dan mengambil sepeda motor korban. Sedangkan KS dan DI masing-masing berperan sebagai joki dan pengawas di lokasi sasaran. Dari tangan para pelaku, polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor Yamaha N-Max, pisau dapur, obeng, serta dua unit telepon seluler.

Untuk mem‎pertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Penulis : Adinda
Editor : Adinda

Berita Terkini