IPSM Kota Bekasi Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi COVID-19

Pembagian Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi COVID-19 (Foto: Taufik Allawudin/Lintasbekasi)

Lintasbekasi.com, Rawalumbu – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Bekasi memperoleh kepercayaan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat Kota Bekasi. Sembako disalurkan kepada masyarakat Kota Bekasi yang sama sekali belum menerima bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kota.

Penyerahan bantuan sosial dilaksanakan pada Jumat (22/5/2020), di Pengasinan Tengah, Rawalumbu. Dihadiri langsung oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana pada Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat (Mochammad Nur, B.Sw), Sekjen IPSM Provinsi Jawa Barat (Dedi Junaedi WS) dan pengurus dari IPSM Kota Bekasi.

Sekjen IPSM Kota Bekasi, Ahmad Hidri menyampaikan penyaluran bantuan berjumlah 300 paket sembako dibagikan ke warga di 12 kecamatan se-Kota Bekasi yang terdampak COVID-19. Bantuan ini diharapkan dapat membantu warga yang sama sekali belum menerima bantuan sosial.

Baca juga: Gerakan “Kota Bekasi Melawan COVID-19” Tahap Satu

Mochammad Nur selaku perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat sangat mengapresiasi kegiatan pembagian bantuan sembako yang dilaksanakan IPSM Kota Bekasi.

“Saya berharap ke depannya IPSM Kota Bekasi dapat terus meningkatkan kekompampakannya dalam menjalankan kegiatan untuk masyarakat di Kota Bekasi,” ungkap Mochammad Nur.

Sementara itu Sekjen IPSM Provinsi Jawa Barat, Dedi Junaedi menjelaskan ke depannya IPSM Jawa Barat akan melakukan sinergi dengan IPSM Kota Bekasi dalam menjalankan berbagai kegiatan di tingkat provinsi.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan berbagai program kerja yang akan bekerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya IPSM di tingkat Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat,” jelas Dedi.

Baca juga: IPSM Kota Bekasi Hadirkan Gerakan ‘Kota Bekasi Melawan COVID-19’

Penulis: Abil
Editor: Abil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here