Sabtu, Desember 14, 2019

Iwan Fals Pilih Stadion Wibawa Mukti untuk Konser Tunggalnya

Iwan Fals saat Wawancara kepada Awak Media (Foto: Shelbi Asrianti/Republika)

Lintasbekasi.com, Cikarang Timur – Konser tunggal Iwan Fals akan dilangsungkan pada tanggal 8 November 2019. Pasalnya, Konser tersebut bertajuk Karya Semesta yang terselenggara di Stadion Wibawa Mukti.

Gelaran musik berskala nasional di Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi itu adalah yang pertama kali terselenggara.

Head Promotor Reka Kreasi, Bobby Hardi, saat temu jumpa Iwan Fals di Sang Kuring, Cikarang Selatan, Selasa (17/9/2019) sore, menjelaskan Iwan Fals sebenarnya sedang menyambangi fans yang berada di daerah-daerah.

“Biasanya fansnya Iwan Fals yang ke Jakarta, sekarang Iwan Fals datang nyamperin fans-nya. Menuju ke fans-nya,” ucap Bobby seperti yang dilansir Pojoksatu.

Disamping itu, Cikarang sudah tercermin menjadi kawasan industri yang besar selain Karawang, dan daerah lain. Di mana banyak pekerja yang membutuhkan hiburan, selain itu Cikarang juga merupakan daerah yang bertumbuh secara pesat.

“Buruh yang 2 sif monoton kerjanya. Mereka butuh hiburan gak? Butuh nafkah batin gak? Dari itu ada persatuan. Ini mereka datang ke stadion untuk menghibur diri. Mereka datang untuk Iwan Fals. Satu frekuensi, satu melodi, ini jadi satu harmoni,” ucap Bobby.

“Para pekerja dan karyawan industri kita datang untuk hibur. Apapun yang kita lakukan untuk semesta,” sambungnya.

Baca juga: Gelar Konser di Bekasi, Tiket Presale Konser Iwan Fals Ludes Terjual

Iwan Fals berbagi pengalaman saat ina mengunjungi suatu pabrik. Buruh di pabrik itu sehari-hari selama bertahun-tahun melakukan pekerjaan yang sama.

Bersama manajer perusahaan tersebut Iwan Fals masuk ke pabrik dan melihat rutinitas mereka. Ia pun bernyanyi tanpa diiringi musik.

“Apa yang terjad? Ibu-ibu (pekerja, Ed) berdiri semua. Joget-joget aja semua. Padahal gak ada musik, gak ada nyanyian. Mereka tiba-tiba joget di atas meja. Yang dateng penyanyi, di kepalanya (pikiran pekerja, Ed) ada lagu,” kata Iwan yang mengaku takjub atas pengalaman itu.

“Saking monoton (rutinitas, Ed). Saking jenuhnya. Sebagai katarsis atau pelepasan psikologis. Ada santapan rohani juga, bagaimana kekuatan musik penyembuh bagi rutinitas. Saya ngalamin itu,” sambung pemilik nama Virgiawan Listanto itu.

Iwan Fals sebelumnya pernah menggelar aksi penanaman pohon di Bantar Gebang pada 1 September 2019 sebagai rangkaian menuju konser Karya Semesta.

Tiket konser Iwan Fals dijual di Traveloka Xperience mulai kategori silver dengan harga Rp82.500 sampai kategori diamond dengan Rp660.000.

Penulis: Jamilah
Editor: Jamilah

Berita Terkini