Jumat, November 22, 2019

Junjung Bekasi Daerah Heterogen, ASN Bekasi Kenakan Baju Adat Nasional

Plaza Pemkot Bekasi
Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi kenakan pakaian adat tiap kamis (Foto: Muhammad Azzam/Wartakota)

Lintasbekasi.com, Bekasi Selatan – Berbeda dengan sebelumnya, pada Kamis (10/10/2019) kemarin, sebagian besar Aparatur Sipil Negara (ASN) memakai pakaian adat nasional. Saat Apel Pagi di Plaza Pemerintah Kota Bekasi (Pemkot), terlihat para ASN tersebut mengenakan beragam pakaian adat.

“Pakaian adat nasional kita pakai pada Kamis pekan kedua dan keempat. Semoga semuanya nanti bisa menggunakannya. Ini juga bagian partisipasi kita untuk kelestarian budaya Indonesia,” ungkap Reny Hendrawati, Sekretaris Daerah Kota Bekasi pada Kamis (10/10/2019).

Baca juga: SK Belum Ditandatangani Gubernur, Penetapan Pimpinan DPRD Kota Bekasi Bakal Molor

Reny berharap hal ini terus berkelanjutan. Ia pun mengapresiasi seluruh aparatur yang telah mengenakan pakaian adat nasional. Pemakaian pakaian adat nasional ini melambangkan Kota Bekasi sebagai daerah yang heterogen. Daerah yang dihuni oleh penduduk dari beragam suku.

Para ASN Kota Bekasi ini diperkenankan memakai pakaian adat manapun dari 34 provinsi di Indonesia. Sesuai dengan surat edaran Wali Kota Bekasi Nomor 025/6419/Setda-Org tentang penggunaan pakaian dinas di lingkungan Pemkot Bekasi.

Penulis: A.S
Editor: A.S

Berita Terkini