Senin, Februari 17, 2020

Kerap Macet, Pemkot Bekasi Berencana Bangun Underpass di Simpang Kalimanggis Jatisampurna

Ilustrasi Underpass (Foto: Ananda M. Firdaus/Ayobekasi)

Lintasbekasi.com, Jatisampurna – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana membangun underpass untuk mengurangi kemacetan di Simpang Kalimanggis, Kecamatan Jatisampurna.

Kemacetan diakibatkan kendaraan dari arah Jalan Kranggan menuju Jalan Kalimanggis harus memutar terlebih dahulu di Jalan Alternatif Cibubur.

“Pembangunan underpass itu menjadi prioritas, karena untuk mengurai kemacetan. Simpang Kalimanggis ini setiap hari macet parah, titik itu kita coba upayakan bisa selesai,” kata Kepala Bidang Bina Marga di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kota Bekasi, Widayat Subroto, Rabu (5/2/2020).

Baca juga: Rahmat Effendi Menghadiri Peletakan Batu Pertama Masjid di Komplek GOR

Widayat menjelaskan untuk anggaran pembangunan, Pemkot Bekasi akan mengajukan bantuan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Diperkirakan pembangunan underpass sepanjang 500 meter ini membutuhkan anggaran mencapai Rp200 miliar untuk proses pembangunannya.

Rencana pembangunan ini pun sudah diusulkan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi.

Selanjutnya Pemkot Bekasi akan mengajukan bantuan ke Pemprov DKI Jakarta untuk membiayai pembangunan underpass dan sejumlah proyek infrastruktur lainnya.

Baca juga: Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid untuk Penyakit Paru Telah Diresmikan

Penulis: Abil
Editor: Abil

Berita Terkini