Jumat, November 22, 2019

Operasi Zebra Usai, 5000 Lebih Pengendara Ditilang di Bekasi

Operasi Zebra Jaya Polres Metro Bekasi (Foto: Istimewa/Polres Bekasi)

Lintasbekasi.com – Operasi Zebra Jaya 2019 di wilayah Kabupaten Bekasi telah rampung dan menjaring 5.124 pengendara sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Operasi tersebut berlangsung disejumlah titik utama di Kabupaten Bekasi, seperti Jalan Raya Fatahillah, dekat Terminal Kalijaya, dan Jalan Raya Lemah Abang, Cikarang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, AKBP Tartono menyebutkan, kebanyakan pelanggar yang terjaring adalah pengendara yang melawan arus lalu lintas. Jumlahnya mencapai 2.091 pelanggar.

“Jumlah pelanggar yang ditilang seimbang dibanding Operasi Zebra Jaya tahun lalu, hanya selisih satu pelanggar yang ditilang, kalau tahun lalu 5.125 kendaraan, tahun ini 5.124,” jelas Tartono, Rabu (6/11/2019) pagi.

Baca juga: Operasi Zebra 2019 Mulai Digelar Hari Ini

“Sasaran utama adalah mereka yang melanggar ketertiban, seperti melawan arah, tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur, surat-surat tidak lengkap, dan jenis pelanggaran lain,” lanjut Tartono.

Selain melakukan tindakan tilang, polisi juga melakukan tindakan teguran kepada sejumlah pengedara saat operasi berlangsung. Jumlah pengedara yang ditegur sebanyak 554 orang.

“Kami terus menghimbau agar selalu taati rambu lalulintas, baik ada petugas maupun tidak ada petugas, karena kunci keselamatan berkendara adalah taat aturan berlalulintas,” tegasnya.

Secara keseluruhan, dari operasi tersebut, polisi menyita sebanyak 2.358 SIM, 3.667 STNK, dan 99 motor.

Baca juga: Pemilik Senjata Api Ilegal Diringkus Polisi di Bekasi Utara

Penulis: Ridho
Editor: Ridho

Berita Terkini