Sabtu, Desember 14, 2019

Pemkot Adakan Acara Lomba Lari Sebagai Ajang Kampanye Kurangi Sampah Plastik

Ilustrasi Lomba Lari (Foto: Tempo)

Lintasbekasi.com, Bekasi Selatan – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bekerja sama dengan sejumlah pihak akan menggelar acara lomba lari. hal itu dilakukan sebagai ajang kampanye mengurangi sampah plastik.

Pasalnya, acara lomba itu bertajuk Zero Plastic Night Run, Glow With The Flow. Rencananya acara akan berlangsung pada 21 September 2019 malam di area Grand Kamala Lagoon, Kota Bekasi.

“Lomba lari ini untuk mengkampanyekan menjaga kesehatan tubuh dan kelestarian lingkungan kita bagi warga Kota Bekasi,” kata La Ode Regi, perwakilan panitia penyelenggara dalam keterangannya, Rabu (11/9/2019).

Baca juga: Berlari Mengenakan Kostum di Momiji Matsuri 2018

Selain itu, Acara tersebut bakal diramaikan dengan ragam ornamen cahaya yang akan menghiasi jalanan pada malam hari. Ditambah penampilan aksi panggung grup band.

“Kami mengadirkan konsep lari malam hari untuk dinikmati masyarakat luas warga kota Bekasi. Jadi wadah bagi masyarakat agar memiliki gaya hidup sehat dan dapat memadukan antara perilaku menjaga kesehatan dan kesenangan serta merilekskan pikiran dari kejenuhan dan rutinitas sehari-hari,” kata La Ode Regi.

Peserta akan melalui tiga stasiun dengan tema berbeda. Stasiun 1, discovery station. Di situ peserta disuguhi suasana disko. Stasiun 2, water station, peserta diberikan minum tanpa botol minum plastik. Stasiun 3, technical station, peserta disuguhi suasana musik techno.

Jumlah peserta diperkirakan bisa tembus 4.000 orang. Pendaftaran tersebut dilakukan melalui situs tiket.com.

Penulis: Jamilah
Editor: Jamilah

Berita Terkini