Senin, Februari 17, 2020

Pemulihan Pascabanjir Masih Berlangsung di Jatiasih

Proses Pemulihan Pascabanjir Melanda Empat Perumahan di Jatiasih (Foto: Wartakota)

Lintasbekasi.com, Jatiasih – Pemulihan pascabanjir di Kecamatan Jatiasih yang melanda Perumahan Pondok Mitra Lestari, Pondok Gede Permai, Kemang IFI Graha, dan Vila Jatirasa masih berlangsung hingga akhir Januari 2020.

Camat Jatiasih, Mariana mengatakan bahwa proses pemulihan sudah mencapai 90-95 persen. Proses pembersihan sampah dan sisa lumpur juga melibatkan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Mariana menambahkan kererlibatan langsung dari aparat di Pemkot Bekasi berdampak pada pembersihan saluran air yang sudah dangkal. Warga pun mengapresiasi langkah dari Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan jajarannya yang terjun langsung membersihkan banjir di Jatiasih.

Baca juga: Banjir Merendam Perumahan Warga Harapan Mulya Pagi Tadi

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Arief Maulana mengatakan penanganan pascabanjir di Kecamatan Jatiasih masih rutin dilakukan dengan membersihkan saluran serta pengangkutan karung berisi lumpur.

“Kalau pengangkutan lumpur di saluran air tersisa sedikit ya. Paling itu proses pengangkutan lumpur-lumpur yang telah dikarungin aja. Kita akan kerahkan kendaraan untuk pengangkutan,” jelas Arief.

Baca juga: Pemkot Bekasi Ajukan Anggaran Rp 1 Miliar ke Pemerintah Pusat Untuk Perbaikan Jembatan Patal

Penulis: Abil
Editor: Abil

Berita Terkini