Jumat, November 22, 2019

Perampokan di Jatibening Baru, Pelaku Sekap Korban dan Gasak Uang Puluhan Juta

Perampok Menyelinap Masuk Rumah (Foto: Shutterstock)

Lintasbekasi.com, Pondokgede – Perampokan terjadi di Jalan Kemang Sari 4 RT 01 RW 09, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondokgede. Perampok yang berjumlah dua orang menggasak sejumlah uang dari sebuah rumah kontrakan.

Kompol Erna Ruswing Andari selaku Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota mengatakan kejadian terjadi pada Sabtu, (12/10/2019) bermula ketika penghuni rumah kontrakan, Caswati (korban) tertidur pada pukul 22.00 WIB. Sementara itu anak korban pergi bermain dari malam hingga pagi hari.

“Sekitar pukul 02.00 saat korban sedang tidur, tiba-tiba dua orang pelaku ada di dalam kontrakan dan langsung membekap mulut korban,” kata Kompol Erna di Bekasi, Senin (14/10).

Baca juga: Polisi Berhasil Menangkap Komplotan Spesialis Perampokan Rumah Kosong

Korban dibuat tidak sadar oleh pelaku dengan kondisi mulut terbekap dan kaki serta tangan diikat. Ketika sadarkan diri, korban berusaha memanggil untuk meminta pertolongan tapi tidak ada yang mendengar.

Sekitar pukul 04.30 korban berupaya keluar dari rumah kontrakan dengan menendang pintu. Upaya tersebut berhasil dan korban meminta bantuan ke tetangga.

Setelah terbebas dari ikatan, korban langsung mengecek lemari. Ternyata uang sejumlah Rp50 juta diambil oleh pelaku. Korban pun langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke kepolisian.

Kompol Erna menyatakan pihak kepolisian sudah menerima laporan tersebut dan sedang melakukan penyelidikan atas kasus perampokan ini.

Penulis: Abil
Editor: Abil

Berita Terkini