Senin, Februari 17, 2020

Rahmat Effendi dan Anies Baswedan Resmikan Flyover Rawapanjang dan Cipendawa

Anies Baswedan dan Rahmat Effendi Meresmikan Flyover Rawapanjang dan Cipendawa (Foto: Muhammad Azzam/Wartakota)

Lintasbekasi.com, Rawalumbu – Jalan layang (flyover) Rawapanjang dan Cipendawa resmi beroperasi hari ini, Jumat (31/1/2020). Peresmian dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan) dan Wali Kota Bekasi (Rahmat Effendi) beserta pejabat terkait di atas Flyover Cipendawa, Kecamatan Rawalumbu.

“Kami di Pemprov DKI Jakarta ingin menyampaikan bahwa kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI ini didasari dengan semangat untuk saling menopang. Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menopang, kita adalah tetangga yang memiliki integrasi hampir di semua sektor,” ungkap Anies saat menyampaikan sambutan.

Senada dengan Anies, Rahmat Effendi mengatakan rampungnya pembangunan dua flyover merupakan wujud keharmonisan Pemkot Bekasi dan Pemrov DKI Jakarta sebagai mitra.

Baca juga: Proyek Pembangunan Fly Over Bulak Kapal Mundur Pengerjaannya jadi 2021

“Ini adalah proses perjalanan. Gubernur (DKI Jakarta) meningkatkan status (Bekasi) sebagai kota penyangga menjadi mitra. Mitra ini membawa keberkahan bagi kita semua,” kata Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Arief Maulana mengatakan pembangunan kedua flyover menelan biaya Rp420 miliar dengan rincian Flyover Rawapanjang sebesar Rp180 miliar dan Flyover Cipendawa Rp240 miliar. Seluruh anggaran pembangunan bersumber dari bantuan hibah dana kemitraan Provinsi DKI Jakarta.

Hadirnya dua flyover ini diharapkan bisa mengurai kepadatan kendaraan di Simpang Rawapanjang dan Simpang Cipendawa. Juga memperlancar perjalanan truk sampah milik DKI Jakarta yang menuju Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Bantargebang

Baca juga: Pemkot Bekasi Bakal Bangun Skatepark di Kolong Flyover Rawa Panjang

Penulis: Abil
Editor: Abil

Berita Terkini