Senin, Oktober 14, 2019

Sikapi Aspirasi Mahasiswa, Ketua DPR: “Ruang Sudah Terbuka, Tinggal di MK”

Bambang Soesatyo
Ketua DPR-RI, Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)

Lintasbekasi.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengatakan satu-satunya cara mengindahkan tuntutan mahasiswa ialah lewat gugatan uji materi Undang-Undang di Mahkamah Konstisusi (MK). Aspirasi mahasiswa masih memiliki harapan.

“Sudah diundangkan, maka ruang yang terbuka tinggal di Mahkamah Konstitusi,” ucap Bambang Soesatyo, Ketua DPR pada Rabu (25/9/2019).

Selain itu, mengenai tuntutan pembatalan pengesahan RUU kontroversial masih belum disepenuhnya diterima. Pada sidang paripurna DPR Selasa (24/9/2019) kemarin, pengesahan RUU tersebut ditunda, bukan dibatalkan.

Baca juga: Hari Kedua Demo di DPR, Brimob Lampung Dikirim Sebanyak 551 Personil

Penundaan pengesahan RUU tersebut sampai pada batas waktu yang belum ditentukan. Apabila hingga selesai pada masa periode 2014-2019, pembahasan akan dialihkan kepada periode berikutnya yang dilantik pada 1 Oktober 2019.

“Dalam batas waktu yang tidak ditentukan. Kami bertugas sampai tanggal 30 September, maka kalau tidak bisa diselesaikan akan di carry over di periode selanjutnya,” ungkap Bambang.

Ketua DPR juga menyampaikan, pihak mahasiswa silahkan menyampai aspirasinya, namun jangan melakukan tindakan anarkis.

“Saya persilahkan kepada adik-adik, dari mahasiswa datang ke DPR membuka diri.Sampaikan apa yang jadi aspirasinya nanti, agar bisa kami lakukan dalam kapasitas kamisebagai DPR,” sambung Ketua DPR.

Penulis: A.S
Editor: A.S

 

Berita Terkini