Skenario The New Normal, Pusat Perbelanjaan Akan Buka Kembali

Ilutstrasi the new normal (Foto: Istimewa)
The new normal
Ilutstrasi the new normal (Foto: Istimewa)

Lintasbekasi.com – Beberapa hari lalu, presiden Jokowi menghimbau masyarakat Indonesia untuk tetap produktif di tengah pademi COVID-19. Presiden juga berharap masyarakat tidak pesimis dan ketakutan menghadapi pandemi ini. Presiden Jokowi mengatakan, kehidupan baru itu disebut dengan istilah the new normal.

The new normal sendiri berarti tetap menjalankan aktivitas secara normal, namun dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Merespons pernyataan tersebut, sejumlah instansi dan badan usaha pun melakukan ancang-ancang untuk aktivitas normal kembali. Rencananya kegiatan  ini akan mulai dilakukan setelah hari raya Idul Fitri. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Ini Alasan Oreo Supreme Kerap Diburu, Meski Harganya Fantastis

Salah satu diantaranya yaitu, Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Iduansjah. Beliau mengatakan siap melaksanakan prosedur tersebut. Dirinya pun telah mendapatkan informasi, jika pusat perbelanjaan akan dibuka lagi pada 8 Juni mendatang.

“8 Juni DKI (mal kembali dibuka). Sementara ini infonya,” ujar Budi.
Waktu pembukaannya sendiri sesuai dengan timeline pemerintah yang berisi skenario pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi virus corona.

Dalam timeline tersebut diketahui jika 8 Juni 2020 pusat perbelanjaan baik di pasar maupun di mal diperbolehkan buka kembali. Namun pstinya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Kini Warga Kota Bekasi Bisa Kirim Aduan Terkait PSBB Melalui Nomor Ini

Penulis: Aulia
Editor: Aulia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here