Jumat, November 22, 2019

Tidak Perlu Antre, Warga Bisa Urus Akte Kelahiran Melalui Whatsapp!

Foto: Aplikasi Whatsapp (Sumber: Jagoan Hosting)

Lintasbekasi.com, Bekasi Timur – Tidak perlu mengantre lama, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), akhirnya membuka layanan permohonan dokumen melalui aplikasi Whatsapp.

Adanya layanan ini, sangat membantu warga tidak perlu antre lagi untuk membuat dokumen-dokumen. Tidak hanya Akte Kelahiran, tetapi dokumen seperti dokumen perkawinan, dan dokumen kematian juga bisa diurus.

Melansir dari Tribun, menurut Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa, warga cukup mendaftar saja dan ketika sudah mendaftar admin akan membalas untuk meminta persyaratan yang diperlukan.

“Warga hanya tinggal mendaftar terlebih dahulu, nanti admin akan memberikan balasan dan meminta dokumen persyaratan, tidak perlu datang ke kantor tidak perlu antre,” papar Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Hudaya, Kamis (11/7/2019).

Baca juga: Surat Edaran Pasca Grup Whatsapp “All Star”

Perlu diketahui bahwa, layanan berbasis Whatsapp ini bisa diakses atau mulai aktif pada hari kerja saja dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

“Persyaratannya hanya tinggal difoto, warga hanya tinggal menunggu ketika semua persyaratan sudah dilengkapi, admin akan mengonfomasikan jika dokumen yang diajukan sudah jadi,” ucapnya.

Diketahui, terdapat dua nomor Whatsapp layanan Disdukcapil, yakni 081381914314 dan 082249919346. Setelah itu, warga diminta untuk melakukan pendaftaran dengan menyebutkan identitas diri dan menyertakan seluruh dokumen persyaratan dalam bentuk foto.

Dengan demikian, admin akan melakukan input data dan mengkonfirmasi kapan dokumen tersebut kapan bisa diambil.

Baca juga: Surat Edaran Pasca Grup Whatsapp “All Star”

Penulis: Razak
Editor: Razak

Berita Terkini