Tiga Sarana Publik di Kota Bekasi Siap Dijadikan Ruang Isolasi COVID-19

Ilustrasi Ruang Isolasi (Foto: Aloysius Jarot Nugroho/ANTARA FOTO)

Lintasbekasi.com, Bekasi Selatan – Apabila ada lonjakan pasien positif corona setelah tes door to door mulai dilaksanakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana menyulap tiga sarana publik di Kota Bekasi menjadi ruang isolasi.

“Kan sekarang sudah ada rumah sakit rujukan. Kalau memang kurang, akan kita tempatkan ke lokasi lain,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Rabu (25/3/2020).

Dijelaskan oleh Rahmat, sarana itu antara lain Asrama Haji, Islamic Center dan Stadion Patriot Chandrabaga. Tiga lokasi itu direncanakan menjadi tempat isolasi apabila sembilan rumah sakit rujukan di Kota Bekasi tak dapat menampung pasien.

Baca juga: 1 Orang PDP COVID-19 dari Bekasi, Meninggal di Indramayu

Ditambahkan olehnya, saat ini di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) sudah disiapkan 50 tempat tidur yang berada di tiga lantai. Kemudian ada delapan sarana lainnya yang ada di rumah sakit rujukan swasta. “Belum lagi RSUD tipe D milik pemerintah,” katanya.

Langkah antisipasi lonjakan pasien, Rahmat mengaku, sudah diterapkan pemerintah daerah. Salah satunya menyiapkan peralatan media di posko di stadion dan Posko Covid-19.

Sebelumnya, petugas dari tim kesehatan Covid-19 menjalani pengambilan sampel darah untuk rapid test di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Rabu (25/3/2020). Total petugas yang menjalani tes massal ini mencapai 165 orang.

Baca juga: Update Data ODP, PDP, dan Positif COVID-19 di Kota Bekasi

Penulis: Fazaky
Editor: Fazaky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here