Jumat, November 22, 2019

Tri Adhianto: Generasi Muda Harus Jaga Toleransi dan Cegah Radikalisme di Kota Bekasi

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Saat Memberikan Sambutan di Seminar Nasional Cegah Radikalisme (Foto: Istimewa)

Lintasbekasi.com, Bekasi Utara – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menghadiri seminar nasional bertajuk “Bersama-sama Mencegah Paham Radikalisme dan Konflik Sosial serta Menjaga Kearifan Lokal”. Saat memberikan sambutan Tri Adhianto berpesan kepada generasi muda untuk menjaga toleransi dan mencegah radikalisme di Kota Bekasi.

“Saya berharap agar kalian sebagai generasi muda mampu mendeteksi dini gerakan radikalisme dan terorisme di lingkungan masing-masing, laporkan jika menemui hal-hal itu sebagai upaya pencegahan,” kata Tri, Sabtu (12/10/2019) di Auditorium Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Baca juga: Tri Adhianto: Bekasi Siap Jadi Kota Pertama Terapkan Sistem Pajak Online di Indonesia

Selain mencegah paham radikalisme, Tri juga berpesan agar generasi muda menjaga toleransi di Kota Bekasi. Terlebih lagi penduduk di Kota Patriot memiliki latar belakang agama, suku, dan ras yang beragam.

Lebih lanjut, Mas Tri sapan akrabnya meminta agar kegiatan yang membahas pencegahan radikalisme seperti ini perlu ditingkatkan. Tujuannya agar masyarakat terutama generasi milenial dapat membedakan dan memahami paham-paham yang bisa dipilih atau harus ditolak.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ini dihadiri kurang lebih 200 peserta dan perwakilan Kementerian Sosial.

Penulis: Abil
Editor: Abil

Berita Terkini