Senin, Februari 17, 2020

Viral! Emak-Emak Interogasi Maling Sambil Bawa Balok Kayu

Ilustrasi Maling (Foto: Istimewa)

Lintasbekasi.com, Bekasi Timur – Sebuah video komplotan maling tertangkap warga yang diinterogasi emak-emak viral di media sosial. Peristiwa itu diketahui terjadi di Kota Bekasi.

Seorang warga yang turut mengamankan maling tersebut, Luthfi (26), bercerita peristiwa itu terjadi di Perumnas 3, Aren Jaya, Bekasi Timur, Kamis (6/2) pukul 02.00 WIB. Saat itu ada dua orang pria mencurigakan berkeliling di Perumnas 3 dengan berjalan kaki. Salah satu maling itu membawa linggis.

Tim ronda perumahan kemudian mengejar dan mengepung keduanya karena keduanya mencurigakan. Kedua pria itu mencoba kabur, tapi warga segera menangkap keduanya.

“Ditangkap di sini (Jalan P Tanimbar 2). ‘Lu sering gue lihat lewat jam 2 pagi’. Ditahan, dia duduk, diinterogasi, bawa KTP apa nggaknya, ternyata nggak bawa identitas dia, ditaruh di gang darurat, pas dicek bawa linggis,” ujar Luthfi, Jumat (7/2/2020).

Kemudian, keduanya dibawa ke Balai RW 07. Para pelaku sempat ditelanjangi hingga tersisa celana dalam untuk diteliti ada-tidaknya senjata lain yang disimpan.

Kemudian, emak-emak bernama Nur Huda (49) menghampiri kedua pria itu dan menginterogasinya. Ia menginterogasi kedua terduga pelaku sambil membawa balok kayu.

“Awalnya dia nggak ngaku, katanya cuma dua orang. Begitu saya getok, baru dia ngaku kalau (komplotan) itu empat orang, tapi yang dua lagi kabur,” kata Nur Huda.

Helm Nur Huda Sering Dicuri

Nur Huda emosional lantaran barang-barang miliknya sering hilang dicuri. Salah satunya helm milik putranya.

Baca juga: Remaja 18 Tahun Perkosa Siswi SMA, Cari Mangsa di Medsos

“Saya bilang ‘kalau lu nggak mau ngaku, tatap mata gua’. Saya getok lagi ininya (pahanya). (Masalahnya) helm anak saya hilang dua, baru beli,” tuturnya.

Warga lantas menelpon polisi. Keduanya dibawa ke Polsek Bekasi Timur.

“Pas masuk ke mobil polisi, saya getok saja lagi. Saya geregetan, Mas,” lanjutnya.

Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Bekasi Timur Iptu Arfa Wahid mengaku belum mengetahui persis kejadian tersebut. Ia akan mengeceknya terlebih dahulu.

“Nanti dicek dulu,” kata Arfa.

Tampak dua pemuda telanjang dada sedang duduk dikelilingi warga dalam video yang beredar. Tangan kedua pemuda itu tampak terikat ke depan.

Terlihat seorang emak-emak berkerudung hitam menginterogasi kedua pelaku. Tangan emak-emak itu membawa kayu.

“Dua lagi kabur? Siapa namanya? Lihat ke gua, sini ke gua,” kata emak-emak itu dalam video yang viral.

Sesekali emak-emak itu memukul paha pelaku dengan kayu. Tidak terdengar jelas omongan pelaku.

Baca juga: Komplotan Begal di Cikarang Tertangkap Polisi di Rumah Kosong

Penulis: Fazaky
Editor: Fazaky

Berita Terkini