Rabu, Januari 29, 2020

Wakil Wali Kota Bekasi Buka HAKABE 2018

Foto : Banner Acara HAKABE 2018.

LintasBekasi.com, Bekasi Timur – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berharap warga Kota Bekasi, terutama para pemuda, berpartisipasi membersihkan Kali Bekasi setiap Sabtu-Minggu. Hal itu dikatakan Tri saat membuka Hari Komunitas Bekasi (HAKABE) 2018 di Mal Blu Plaza, Jl Chairil Anwar, Kota Bekasi, Sabtu (27/10/2018).

“Kami dari Pemkot Bekasi selalu mendukung semua program di Bekasi yang berkaitan dengan sosial, budaya, dan lingkungan. Dengan dukungan ini, saya berharap para pemuda di Kota Bekasi dapat lebih kreatif dan menunjukkan eksistensinya,” kata Tri.

Sementara itu, Ketua Bekasi Connection, Adi Sutanrai Abdilah mengajak seluruh komunitas di Kota dan Kabupaten Bekasi aktif berpartisipasi di semua kegiatan sosial, budaya, lingkungan, dan olahraga. Jumalh komunitasi di Bekasi sendiri, kata Adi, sampai saat ini tercatat mencapai 60 komunitas.

Baca juga : Stand Up Indo Bekasi, Tempat Para Komika Berbakat Lahir

“Ke depan, Bekasi Connection siap menjadi jembatan untuk meningkatkan sinergitas antara Pemkot Bekasi, stakeholder terkait, dan seluruh komunitas yang bergerak di bidang seni, sosial budaya, lingkungan, sejarah, olahraga, dan di Bekasi,” ujar Adi.

Sebagai kota urban, Bekasi dihuni oleh beragam pendatang dari seluruh Indonesia. Dengan adanya sinergi, maka akan terwujud program bersama pemerintah dan masyarakat. Dengan adanya Hakabe, ada keterikatan antara warga Bekasi dengan kotanya, sehingga akan tercipta rasa memiliki terhadap Kota Bekasi.

“Ini potensi besar memubat proyek-proyek baru untuk memajukan Kota Bekasi jika sinergi ini terus berjalan.” kata Adi lagi.

Perayaan Hakabe 2018 dengan tema “Banggsa Bekasi” ini adalah gelaran yang ketiga kalinya. Hakabe pertama diadakan pada 2016. Tahun berikutnya Hakabe diselenggarakan dengan tema “Ayo Bekasi, Muda Berbudaya”.

Reporter : Dendy
Editor : Jimmy Radjah

Berita Terkini